Nouvers Band

Berkarya dengan Musik

Nouvers Band

nOuvers BAnd

Sekilas tentang Nouvers band, kata Nouvers itu sendiri di ambil dari kata november tidak ada arti khusus yang termakna dalam kata tersebut karna Nou lahir dan terbentuk dengan berbagai macam latar belakang musik yang berbeda pada tanggal 9 November 2004 dengan personil  Semy (gitar), Ardi ( Vokal), Ucky ( Drum), Rega ( Gitar), Chemy (bass) bereksplore menjadikan sisi bermusik yang berbeda menjadi satu kesatuan genre musik yang unik, memang tidak mudah menyatukan semuanya butuh waktu yang tidak sedikit, butuh volume ruang yang luas untuk menampung kreatifitas personil yang saat itu begitu kental dan ego dengan genre musiknya masing – masing. Nou ( sebutan untuk personil Nouvers) akhirnya mengikuti jalur musik pop alternative. Band asal kota hujan ini, mengawali karirnya dengan ikut festival – festival dan band kafe, tidak lain hanya untuk memperkenalkan nou dan musik nou. pertengahan tahun 2005 Nou sempat vakum karena tuntutan pekerjaan yang mungkin saat itu ngga bisa digantikan lain waktu. akhirnya pada akhir tahun 2005 tepatnya  tanggal 9 desember nou mulai terhubung dan kembali berkarya, pada awal 2006 nou mulai rekaman yah walaupun harus merogoh kocek sendiri.

Nouveristy, mungkin itu sebutan yang cocok untuk para fans Nou, hmmm … yah walaupun Nou belum setenar band papan atas tapi setidaknya punya fans memberi suntikan semangat untuk tetap berkarya dan berjaya. apalah arti sebuah band tanpa fans, fans-lah yang menghidupkan semua arteri publik figur. Optimis selalu tertanam dalam jiwa personil Nou, karna nou yakin Tuhan akan mengabulkan doa permohonan hambanya yang sabar, ulet, berikhtiar dan berdoa. amiin

yang mungkin pengen kenal sama personil Nou ….

Semy Ferdinan

GITARIS NOUVERS

Ferdinan Semy Lumenta

lahir pada tanggal 13 September 1989, di kota hujan Bogor. dia biasa di panggil dhen markhepez, cwo berkulit sawo matang ini mempunyai hoby berenang dan membuat lagu. kecintaannya di dunia musik mendorong dy untuk belajar bermain gitar sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama dan sampai sekarang alhasil telah dipercaya memainkan gitarnya untuk Nouvers band.

bergabung dengan Nou pada awal tahun 2004, dy bisa di bilang sebagai perintis lahirnya band Nou yang saat itu mulai berkembang. dy fans Yngwie Malmsteen, yah walaupun gitaris nou ini kemampuannya tidak akan pernah sama dengan Yngwie ^_^ tetapi sang legendaris gitar ini lah yang dijadikan inpirasi bermusik cwo kelahiran tanah sunda ini. dy berwatak keras dan humoris terkadang suasana menjadi hangat penuh tawa dengan ulahnya yang kocak.

 

 

 

Uky Drummer

Uky Drummer

Raden Uky Atmadja

lahir tanggal 10 oktober 1989, di kota hujan. cowo berperawakan tinggi semampai 165 cm ini mempunyai minat yang sangat tinggi dengan alat pukul drum. di awali dengan ikut pensi di sekolah menengah pertama bergabung dengan band sekolah. dari situlah mulai serius menekuni dan terus belajar drum dan dy juga sempat ikut marching band yang membuatnya lebih terampil memainkan alat musik drum, pada tahun 2004 dy mulai bergabung dengan Nouvers band sebagai drummer. Eno netral sebagai guru tak langsung dalam memainkan drum. bergabung dengan Nou pada awal tahun 2004.

Ardi Vokalis

Ardi Vokalis

Lajja Ardiyansyah Perdana

Cowo berpostur tinggi 174 cm ini lahir di kota Bogor pada tanggal 14 November k88, Ardath mungkin itu panggilan nyeleneh bwat dy, ngga tau kenapa sejak kecil panggilan itu melekat di kesehariannya. berawal dari iseng-iseng sebagai penyanyi kamar mandi akhirnya pada awal tahun 2005 dy bergabung dengan Nouvers Band sebagai Vokalis kemampuannya bernyanyi membuatnya sangat mudah beradaptasi dengan lagu Nou, karyanya yang berjudul ” sebuah dusta” menjadi hit single andalan band Nou dan berkat kerja keras nya selama ini Nou bisa bertahan sampai sekarang karna pada pertengahan 2005 mulai beraktifitas kembali, berkat dorongan financialnya untuk operasional band. perangainya yang humoris membuat ngejam penuh dengan tawa dan bisa memposisikan diri dalam berbagai hal baik sebagai leader atau pun sebagai personil. mengidolakan sosok Jon Bon Jovi yang menjadi inspirasi spirit berolah vokal.

Rega Gitaris

Rega Gitaris

Rega Rosadi Romansyah

Ega, mungkin itulah panggilan akrabnya lahir pada tanggal 14 Agustus 1989, di kota hujan. anak pertama dari 3 bersaudara ini sangat piawai memainkan alat musik gitar dan terkadang merangkap sebagai drummer jika sang drumer sungguhan sedang berhalangan untuk datang latihan atau ngejam. bekerja di salah satu perusahaan negara membuatnya paling sibuk membagi waktu, jarak yang lumayan jauh seminggu sekali datang ke bogor hanya untuk menyempatkan diri kumpul dengan Nou. Gaya ega memainkan gitar sedikit banyak  mirip dengan sang gitaris dewa Bujana karena ega terobses dengan sang gitaris tersebut. Ega bergabung dengan Nou pada awal tahun 2004, mengawali karirnya dengan Nou sebagai Bassis.

Herman bassis

Herman bassis

Jakun Siro Simatupang

lahir pada tanggal 21 juli 1989, Chemie itulah  panggilan akrab keseharian cwo berpostur tinggi 170 cm ini, bergabung dengan Nou pada awal tahun 2009 sampai sekarang dy dipercaya memainkan alat musik bass pada Nou. cowo tinggi semampai ini hobi sekali dengan dunia sepak bola sampai pada akhirnya mulai beralih pada dunia musik sekitar pertengahan tahun 2008.

Thomas (gigi) adalah inspirasinya untuk berkarya dan berkreasi dengan alat musik 4 senar ini. lahir dengan basic pesepakbola membuatnya harus beradaptasi dan belajar dengan tekun   di dunia musik, dan akhirnya membuahkan hasil juga. chemie sekarang exis di Nou dan sampai sekarang.

13 Comments »

  1. hmmm baru keliatan sekarang penampakan aslinya …. ganteng2 juga …..

    Comment by lepti | 26 September 2009 | Reply

    • Weits jangan salah …..

      Comment by dhen | 26 December 2009 | Reply

  2. Maklum band asuhan gue tuh, ahahahaha “ngarep”

    Comment by ega | 30 September 2009 | Reply

    • band keren dech…..
      lagu”y nyentuh hati bgt… tp sayank, lum enak d’dengerin klo vokalis’y lum diganti… hehe…

      Comment by rekha | 17 January 2010 | Reply

      • Terima kasih sarannya …. Nou sedang berbenah untuk memperbaiki kekurangan…..

        Comment by dhen | 26 January 2010

  3. @ lepti : Terimakasih pujiannya …..
    @ Ega : Ahahaha ngarep banget lo ….

    Comment by dhen | 9 November 2009 | Reply

  4. Berkarya dngan musik, aq dkung kalian smua smoga kelak menjadi bnd papan atas yg sukses

    Comment by Wiwi | 9 January 2010 | Reply

    • makasih sayang …..

      Comment by dhen | 26 January 2010 | Reply

  5. mas saya setelah mendengarkan musik yang kalian bawain, menurut saya lagunya bagus banget tinggal di poles sedikit lagi pasti bagus

    Comment by jauhari | 24 June 2010 | Reply

  6. Aku pernah denger band kalian, di daerah Bogor. tpi pas kalian manggung aku ga pernah sempat bwat ngelhat perform kalian, baru aku liat di web ini morang2nya. cakep2 juga … heheeheh

    Comment by Ita | 7 July 2010 | Reply

  7. sebenarnya banyak potensi yang bisa kalian raih dan ditumbuh kembangkan, bakat dalam berusik sesungguhnya telah terlihat sejak kalian mengenal apa itu dunia musik !!! sangat disayangkan jika kekompakan dan kebersamaan itu tenggelam karena egois, jika kesibukan masing personil menjadi penghalang pertumbuhan band kalian saya rasa itu hal yang wajar terjadi dalam dunia musik. jangan pernah dan pantang mundur, satukan kembali kekompakan kalian, kebersamaan, kecintaan dalam bermusik.

    soo keep fighting …

    Comment by User | 15 August 2010 | Reply

    • Terimakasih atas masukannya, kami akan terus berkarya dengan musik dan insya Allah akan terus exist hingga tercapai semua yang kami cita – citakan …..

      Comment by dhen | 16 August 2010 | Reply

    • Terimakasih atas support yag telah anda berikan, walaupun tidak mencantumkan nama saya menghargai itu. Insya Allah Nouvers kedepannya akan lebih solid lagi dan lebih baik lagi dalam berkarya. pekerjaan masing – masing personil yang mungkin menuntut kerja keras extra untuk membagi waktu antara band dan pekerjaan. Insya Allah akan kami bicarakan lagi ….

      Comment by dhen | 18 August 2010 | Reply


Leave a comment